Kamis, 30 Juni 2011

Tegal-Pekan Baru (Kunjungan Pertama)

#Berani-Percaya Diri-Rendah Hati#
Catatan Perjalanan Tegal – Pekan Baru
Pertama kali aku datang ke Pekan Baru adalah karena kepepet. Sebenarnya sejak awal aku dan Ibu ingin mengunjungi Bapak yang bertugas di Pekan Baru, Riau sejak Oktober 2010. Namun, karena kesibukan kami masing-masing,  entah kapan kami bisa ke sana.
Mengapa dikatakan kepepet? Karena tiba-tiba waktu menjelang subuh, telepon ibuku berdering. Di seberang sana ada orang yang mengaku sebagai perewat sebuah rumah sakit yang mengabarkan ayahku saat itu di UGD, serangan jantung katanya. Deg.. jantungku dan ibu turut kena serangan, kaget! 
Ya Allah ujian apa yang akan engkau berikan kepada kami. Kuatkanlah kami yaa Robb. Bingung. Pasalnya tidak ada keluhan sakit jantung pada ayahku sebelumnya, hanya asam urat dan kolesterol.
"Piye, wuk?, adoh, bapakmu sakit", kata ibuku dengan wajah kebingungan. Kami belum pernah ke sana sebelumnya.
Cara yang paling tepat untuk menenangkan diri adalah melaksanakan sholat Subuh dulu. Benar-benar pasrah. Dalam sujudku aku berdoa,"Sembuhkanlah ayaku Ya Allah, kuatkanlah kami. Namun, jika Engkau menghendaki menjemput ayahku, maka ambillah dalam keadaan khusnul khotimah."
Kemudian ibuku menelpon pakde (kakaknya ayah) yang tinggal di Tangerang untuk berangkat pagi itu juga. Kemungkinan kami sampai Pekan Baru nanti malam. 
Langkah berikutnya adalah segera mandi untuk berangkat ke stasiun mencari tiket ke Jakarta. Ups,tiket Cirebon Ekspress untuk pagi ini dan besok habis! Adanya untuk lusa. pasalnya ini adalah bulan Juni, waktu liburan sekolah.Setelah mendapatkan tiket KA, tiket pesawat kami buru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar