Minggu, 15 Mei 2011

Yustia Return...^_^

#Berani-Percaya Diri-Rendah Hati#
Setelah sekian lama tidak ngeblog.. akhirnya Alhamdulillah sekarang kober dan mood lagi untuk ngeblog. Berbagi cerita dan uneg-uneg selama menjalani kehidupan yang fana ini. Hmm... terakhir ngeblog November 2010 sekarang 15 Mei 2011, huahh luama syekali kagak ngebolg. Ya wis.. tulis saja apa yang ingin dituliskan. Hm.. kali ini aku ngebolg ga pas malam hari, sore juga asyik di hari Ahad yang cerah dan sendiri di rumah, kedua orang tua sedang reuni di Semarang.

Enak sekali sambil mendengarkan Inshaa Allah-nya Maher Zain. Syahdu.. We'll find the way.. Siiip.. Islam is my Way...!! Amin.

Pekan kemarin FLP Tegal baru punya gawe lumayan besar! Menghadirkan para pengurus FLP se-Jateng. Hmm.. lumayan ribet apalagi di sela-sela acara itu disisipi acara Talk Show "Tegal Cerdas, Tegal Menulis" mumpung ada mba Afifah Afra selaku Ketua FLP Jateng. Dag dig dug.. fokus Talk Show agar masyarakat Tegal semakin tahu dengan FLP membuatku kurang perhatian persiapan Up Grading Wilayah, so para tamu dari Jateng itu dijamu sekedarnya. he he penuh kesederhaanlah. alhamdulillah teman-teman panitia yang lain sigap mambantu terutama Mba Eka, Mba Dita, Mba Ragil, Ade, Pak Ali, Pak Sutono terutama Mba Eri selaku penanggungjawabnya.

oh.. FLP..sebuag organisasi kepenulisan yang mempunyai visi Menulis untuk Mencerahkan. Yup.. menulis membuat kita tercerahkan, awet muda kalo kata Mba Afra.

Kalo kata mas Edi Faisol wartawan TEMPO yang pagi tadi baru mengisi cara Seminar Jurnalistik mengatakan bahwa adalah kebutuhan, saat ditanya salah satu peserta.

Yup.. Menulis.. sebuah gerakan yang simpel, tinggal duduk saja kemudian memainkan tuts keyboard, pikiran berimajinasi dengan otak kanannya dan otak kiri akan memilihkan diksi tulisan kita.

Saya saat ini sedang berazzam menjadi seorang penulis yang mencerahkan, salah satunya lewat Nge-Blog, lewat FLP (Forum Lingkar Pena) bertemu dengan teman-teman yang sangat luar biasa semangat untuk menulis. Ketua kami Ali Irfan, Div.HRD : Eri Fitniati, Futicha, Istiqomah, Div Karya : Dwi Puspa dan Anis Nurani, Div. Support Sistem : Sutono, Endirah dan Ditha. Semangat ya frend...^_^

Untuk teman2 komisaria IMM Siti Hajar Tegal terima ksaih juga sudah menjadi teman-teman baik saya dan mengajariku jadi aktivis mahasiswa.. dulu.. he he. Sekarang saatnya terjun ke dunia real! Saat dulu beridealis aktivis mahasiswa harus memperjuangkan nasib mahasiswa yang tidak mampu, mengkritisi kebijakan kampus dan pemerintah.
Nah.. saat ini ni.. saya menjadi salah satu pendukung pemegang kebijakan itu. Akankah saya bisa memperjuangkan nasib para mahasiswa yang kurang mampu? Akankah saya berani mengkritisi kebijakan kampus dan pemerintah yang tidak populer. Inilah saatnya pembuktian Nyali saya.. Yang jelas idealis itu tetap ada bahwa pendidikan untuk semua orang. Pendidikan bertujuan mencetak anak bangsa yang berkarakter. Pendidikan sejatinya memanusiakan manusia. Pendidikan bukan semata-mata mencari pekerjaan yang layak yang bergaji besar. Hmm.. tidak hanya itu kawan.. pendidikan adalah sebuah perintah : Iqro' sekaligus sebuah kebutuhan dasar manusia.

Yup.. semangat untuk menjadi lebih baik... mengkritisi dengan cara yang baik. Salah satunya dengan menulis. Menulis bisa menggerakkan orang lain untuk berbuat memperbaiki keterpurukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar