Rabu, 18 Agustus 2010

Dialog antara Mahasiswa, Dosen, Akademik dan Yayasan

#Berani-Percaya Diri-Rendah Hati#
Dialog itu terjadi lagi. Sejak kurang lebih satu setengah tahun yang lalu, saat aku masih duduk di semester tujuh, Ketua BEM sekarang masih semester satu. Semuanya hampir sama, ada mahasiswa reguler, ekstensi, Pembantu Ketua, Ketua STMIK YMI, beberapa dosen. Hanya doalig kali ini lebih bagus, dan tertata rapi dalam pelaksanaannya. Ditambah kehadiran orang penting yang sangat dinanti : Ketua Yayasan!
Aku amati ada perbahan dalam diri beliau yang mulai memperhatikan kampus, tidak lagi pusing atau berambisi menduduki jabatan Pimpinan Daerah. Ya sudahlah..itu masa lalu.
Saat ini yang harus dilakukan adalah melakukan gerakan, perubahan, optimis menatap masa depan dan sedikit menengok masa lalu untuk mengambil hikmahnya dan pelajarannya.

Tadi aku hanya duduk diam, memandang dan mempelajari situasi sesekali mencatat uraian-uraian dari STMIK YMI. Dalam hati bingung apa ya yang harus aku lakukan. Di posisi apa aku mengutarakan uneg-unegku, sebagai mantan mahasiswa ataukah sebagai dosen? Huh! Ternyata kebimbanganku semakin menjadi-jadi, pikiranku yang kacau takut dicibir, dibilang junior yang sok tau oleh para dosen senior. Ah..! Sesak di dada. Hal apa yang bisa aku lakukan untuk membuat perubahan yang signifikan untuk almamaterku?
Salut kepada adik-adik mahasiswa yang dengan kerelaan hati bersusah payah menyiapkan ini dan itu untuk terlaksananya acara tersebut. Semoga keikhlasan selalu hadir dalam relung hati mereka, bukan karena rasa kecewa yang mendalam yang menjadi motivasi mereka. Semata-mata karena kebaikan bersama dan kebenaran memang harus disampaikan meskipun pahit.
Saat ini masih kubelajar, memberanikan diri menyuarakan kebenaran-kebenaran itu, menerima segala resiko, entah dicibir, dikucilkan, dipotong gaji atau bahkan dipecat?!
Hmm...seberapa beranikah diriku?

Banyak item-item yang harus dibenahi untuk menjadikan kampus ini kampus rujukan para lulusan SMA/SMK Tegal dan sekitarnya. Kampus ini sangat strategis dilihat dari Prodi TI Strata Satu yang hanya satu-satunya di Tegal dan sekitarnya. Adapun beberapa hal yang dibahas dalam Dialog tadi adalah optimalisasi fasilitas kampus : Laboratorium, tempat parkir, mushola, kenyamanan ruang kelas, kedisiplinan dosen, kurikulum yang harus di up date, dll.

Semoga perubahan besar ke arah yang lebih baik hadir menghampiri kampus hijau ini.. (he he cat temboknya warna hijau) Amin yaa robbal'alamin.
Tak pernah berhenti berjuang....

-Di malam ke-9 bulan Ramadhan-
00.34

Tidak ada komentar:

Posting Komentar