Minggu, 15 Maret 2009

Banyak Hikmah di Ultah Ayah

#Berani-Percaya Diri-Rendah Hati#
Hari ini adalah ultah ayahku yang ke-48. Tak terasa sudah hampir separuh abad beliau hidup di muka bumi ini, menjadi khalifah Allah. Awal acara dimulai pukul 09.00 tadi dengan menghadiri Seminar Pendidikan mengenai Multiple Intelegent. Ayah menyimaknya dengan baik dan dari seminar itu beliau mencaoba mengubah paradigma mengenai kecerdasan anaknya. Terutama anak laki-lakinya. Belaiu menyadari bahwa beliau harus melihat kelebihan sang Anak daripada kelemahannya.
Ada rasa haru menyelimuti tatkala melihat adik mengucapkan "Selamat Ulang Tahun, Pak". Dan Bapak pun mmengucapkan terima kasih seraya memeluk dan menciumnya lalu berkata "Doakan Bapak juga ya semoga bisa menyayangi mas Puguh". Mengharukan menurutku. namun aku juga berpikir bagaimanakah perasaan adikku? Senangkah pertama kali dipeluk dan dicium seperti itu oleh ayah yang jarang sekali menunjukkan rasa sayangnya? Ataukah teriris karena kata-kata bapak yang bisa diartika bahwa beliau selama ini belum bisa mencintai anak lelakinya sepenuh hati. Entahlah? Semoga saja ini bisa menjadi babak baru kehidupan keluarga kami yang harmonis dan saling menyayangi sehingga dapat melejitkan potensi kami sebagai anak-anak yang akan menetap masa depan kami yang penuh tantangan dengan rasa optimisme. Semoga.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sekilas Perjalanan Haji 1431 H 2010 M Part I

#Berani-Percaya Diri-Rendah Hati# Yaaah.. itulah hidup yang kurasa bagaikan mimpi. Sekejap terjadi begitu saja.. Banyak hal yang tidak bisa...